Pirates of the Caribbean : Salazar Revenge

Salazar Revenge

Pirates of The Caribbean : Salazar Revenge kembali menceritakan petualangan Jack Sparrow, si rock star bajak laut, yang kali ini melawan Salazar, kapten kapal Spanyol yang telah membunuh ribuan bajak laut tetapi berhasil dikalahkan oleh Jack Sparrow muda dengan menjebak kapalnya masuk ke “Death Triangle” sehingga Salazar dan krunya mati dan dikutuk terjebak menjadi hantu di “Death Triangle”.

young sparrow

Salazar yang berhasil lolos dari “Death Triangle” berniat mencari dan membunuh Jack Sparrow untuk membalaskan dendamnya, yang telah meruntuhkan kejayaannya. Dalam perjalanan, Salazar bertemu dengan Kapten Barbossa yang menawarkan diri membantu Salazar untuk mencari Jack Sparrow. Barbossa melakukan ini agar selamat dari hunusan pedang pasukan Salazar.

Salazar akhirnya berhasil menemukan Jack Sparrow yang sedang dalam perjalanan mencari Trident of Poseidon bersama Henry Turner (anak dari Will Turner yang dikutuk seumur hidup terjebak di kapal The Flying Dutchman) dan Carina Smyth, seorang astronomi (ilmu tentang bintang) dan horologi (ilmu tentang waktu). Jack Sparrow berhasil lolos dari kejaran Salazar setelah tiba di sebuah pulau kecil. Salazar tidak bisa mengejar Sparrow ke pulau tersebut karena jika ia menginjak daratan maka ia akan mati.

Salazar memerintahkan Kapten Barbossa mengejar Sparrow ke pulau. Barbossa berhasil menemukan Sparrow, tapi bukannya menangkapnya dan menyerahkannya ke Salazar, Kapten Barbossa malah bergabung bersama kelompok Sparrow, Henry, dan Carina. Mereka bersama pergi mencari Trident of Poseidon. Masing-masing mereka memiliki alasan mencari Trident of Posseidon. Jack Sparrow ingin menggunakan Trident of Poseidon untuk mematahkan kutuk yang membuat Salazar tidak bisa mati. Henry Turner mencari Trident of Poseidon untuk membebaskan ayahnya dari kutuk The Flying Dutchman. Carina Smyth ingin bisa memecahkan “Peta yang tak bisa dibaca” yang ia dapatkan dari orang tua yang tidak pernah ia kenal. Kapten Barbossa ikut mencari Trident of Poseidon agar bisa terbebas dari Salazar dan kembali kepelukan harta-hartanya.

Atas keahlian Carina membaca lokasi bintang di langit, mereka berhasil menemukan Trident of Poseidon yang terletak di dasar laut. Namun tiba-tiba, Salazar muncul dan merebut Trident of Poseidon. Ketika Salazar sedang menghujam dada Sparrow dengan Trident of Poseidon, Henry dan Carina sadar bahwa Trident of Poseidon harus dihancurkan untuk mengeluarkan kekuatannya.

Henry berhasil memukul hancur Trident of Poseidon. Saat itu juga segala kutuk yang ada di laut dihancurkan. Salazar kembali menjadi manusia. Jack Sparrow berhasil lolos dari dasar laut. Nasib sial bagi Salazar, ia dan krunya tenggelam di dasar laut.

Bagian film ini yang menarik bagi saya adalah ketika Kapten Barbossa mengorbankan dirinya bagi keselamatan Carina Smyth. Carina bertanya “Bagimu siapakah diriku?” Barbossa menjawab “Kau adalah harta karunku”, lalu ia meloncat ke arah Salazar yang mengakibatkan mereka berdua jatuh ke dasar laut. Melalui jawaban dan pengorban Barbossa, Carina akhirnya menyadari kalau Barbossa ternyata adalah ayahnya.

Apa yang bisa kita pelajari dari film ini? Kita bisa belajar tentang apa yang terpenting bagi hidup kita. Setiap kita dalam hidup ini mencari hal yang kita anggap berharga. Seringkali kita mengejar hal yang salah. Kita anggap hal itu berharga namun kenyataannya kita mendapatkan hal yang membuat pahit di akhirnya. Kita bisa saja mendapatkan segalanya tetapi ketika segalanya itu ternyata bukan yang terutama, segalanya itu menjadi tidak berharga. Sebaliknya ketika kita sudah mendapatkan yang terutama, maka segalanya itu menjadi tidak ada artinya. Apa yang menjadi terutama dalam hidup anda? Bagi saya hal yang terutama adalah Tuhan dan Keluarga. Kalau anda?

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s